Kamis, 29 Januari 2015

Gelar Rapat dengan Komisi I DPR, Panglima TNI Bahas Rencana Strategis 2015


Gelar Rapat dengan Komisi I DPR, Panglima TNI Bahas Rencana Strategis 2015
PANGLIMA TNI PIMPIN SERTIJAB KASAL - Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dari Laksamana TNI Dr. Marsetio kepada Laksamana Madya TNI Ade Supandi, S.E., di Dermaga Ujung, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/1/2015). (Puspen TNI)


CB, JAKARTA Panglima TNI Jenderal Moeldoko menggelar rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/1/2015).
Dalam rapat tertutup bagi media tersebut, dijadwalkan Jenderal Moeldoko bakal membahas agenda rencana strategis (renstra) TNI tahun 2015.
Diketahui, dalam rapat pimpinan TNI di Mabes TNI, ada tiga rencana strategis, yakni rencana strategis pembangunan dan pengembangan kemampuan TNI, rencana strategis kesejahteraan dan rencana strategis perawatan alat utama sistem senjata (alutsista).
Hal tersebut dibahas dalam rapat pimpinan (rapim) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, yang dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. Rapim tersebut berlangsung dua hari hingga 23 Desember 2014.
"Kami akan membangun kesejahteraan prajurit, baik dari segi penggajian, perumahan maupun kesehatan," kata Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Senin (22/12/2015) lalu.
TNI juga menganggarkan untuk pemeliharaan dan perbaikan alutsista TNI. Saat ini TNI telah banyak membeli alutsista canggih dan mahal, tapi belum punya rencana pemeliharaan. Padahal pada kurun tertentu harus diperbaiki.
"Kalau tak tersusun dalam renstra ini berbahaya. Kala tak menyiapkan dana bisa-bisa dikanibal kanan-kiri," katanya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan ketiga renstra tersebut merupakan kosistensi pemerintah untuk menjadikan TNI lebih profesional, militan, solid, sejahtera, dicintai dan dibanggakan rakyat.
Dalam upaya membangun manajemen TNI yang solid dan adaptable, serta interoperabilitas operasional termasuk peran teritorial TNI, Panglima TNI menitikberatkan dalam implementasi renstra pembangunan dan pengembangan kemampuan 2015-2019. Di dalamnya secara eksplisit memuat upaya mengeleminasi ego sektoral.



Credit   TRIBUNNEWS.COM