Senin, 11 Mei 2015

Hizbullah Klaim Tewaskan Puluhan Militan Front Nusra


Hizbullah Klaim Tewaskan Puluhan Militan Front Nusra  
Bendera Hizbullah terlihat di Aleppo, Suriah. Pasukan Hizbullah telah ikut berperang di sisi militer Suriah dalam perang sipil negara itu. (Reuters/Hosam Katan)
 
 
 
Jakarta, CB -- Kelompok Hizbullah dari Libanon mengatakan bahwa mereka telah menewaskan lebih dari 20 militan al-Qaidah cabang Suriah, yang dikenal dengan sebutan Front Nusra atau Jabhat al Nusra, sekaligus menghancurkan beberapa tempat persembunyian dan kamp pelatihan mereka yang disiapkan untuk menyerang perbatasan Libanon dan Suriah.


Jaringan televisi Hizbullah, Manar, pada Minggu (10/5), mengatakan bahwa militer Suriah dan Hizbullah, telah membuat beberapa “kemajuan penting” dalam perang mereka terhadap militan Suriah yang menentang pemerintahan Presiden Suriah, Bashar al Assad.

Pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, berjanji pada Selasa lalu, bahwa pasukannya bersama sekutu mereka dari Suriah, akan membersihkan wilayah itu dari para pemberontak.

Manar melaporkan bahwa Hizbullah—didukung oleh Iran—dan militer Suriah telah merebut beberapa wilayah di Assal al-Ward, wilayah strategis di Suriah yang berbatasan dengan Libanon.

Tiga kamp pelatihan milik Front al Nusra dihancurkan dan persenjataan mereka, termasuk ranjau dan bahan peledak, dilumpuhkan.

Pasukan Hizbullah telah ikut berperang di sisi militer Suriah dalam perang sipil negara itu. Beberapa pejabat Libanon telah memperingatkan Hizbullah bahwa mereka bisa menyeret Libanon ke dalam konflik Suriah.




Credit  CNN Indonesia