Senin, 16 Februari 2015

Baku Tembak, Polisi Denmark Tewaskan Seorang Pria


Baku Tembak, Polisi Denmark Tewaskan Seorang Pria  
Baku tembak yang menewaskan seorang pria terjadi di tengah perburuan polisi mencari pelaku penembakan di kafe dan sinagoga Kopenhagen. (Reuters/Martin Sylvest/Scanpix Denmark) 
 
 
Kopenhagen, CB -- Kepolisian Kopenhagen, Denmark, menembak mati seorang pria dalam baku tembak pada Minggu (15/2), di tengah perburuan pelaku penembakan di sebuah kafe dan sinagoga yang menewaskan dua orang.

Diberitakan Reuters, polisi Kopenhagen mengaku terlibat baku tembak dengan seorang pria yang menembaki mereka di stasiun kereta di Norrebro, dekat dengan lokasi dua penembakan sebelumnya.

Belum diketahui apakah pria tersebut adalah pelaku penembakan sebelumnya. Juga belum dipastikan apakah pelaku penembakan di kafe dan sinagoga adalah orang yang sama.

Tidak ada polisi yang menjadi korban dalam baku tembak tersebut. Belum ada pernyataan resmi dari polisi terkait peristiwa ini.

Menurut TV2, pria tersebut memang tengah diawasi dan diselidiki apakah terlibat dalam kasus penembakan.

Dua penembakan terjadi di Kopenhagen. Serangan pertama terjadi di sebuah kafe yang sedang berlangsung diskusi soal kebebasan berekspresi, menghadirkan pembicara kartunis kontroversial Lars Vilks. Sepuluh jam kemudian, penembakan terjadi di sinagoga. Dua orang tewas dalam dua peristiwa itu.

Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt mengatakan bahwa serangan kali ini adalah pembunuhan berlandasarkan politik dan merupakan aksi terorisme. Dia berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan kepolisian untuk menangkap pelakunya.

"Di Denmark kami tidak tidak pernah tunduk pada kekerasan," kata Thorning-Schmidt.

Perburuan langsung dilakukan oleh kepolisian Denmark. Helikopter terlihat berputar-putar untuk menyisir kota, beberapa kendaraan tempur terlihat di jalan.

Credit  CNN Indonesia