Jumat, 02 Desember 2016

Kapolri Naik ke Panggung Aksi 2 Desember



 
Kapolri Naik ke Panggung Aksi 2 Desember Foto: Live Streaming Aksi Bela Islam III (GNPF MUI)


Jakarta - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian terlihat naik ke panggung aksi demo 2 Desember di lapangan Monas, Jumat (2/12/2016). Jenderal Tito nampak mengenakan seragam PDL lengkap dengan peci warna hitam.

Tito berdiri di atas panggung bersama Ketua GNPF MUI Bahtiar Nasir, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan Panglima GNPF MUI Munarman. "Apakah Polri saudara kita semua, betulkan bapak Kapolri dan jajarannya saudara kita semua," teriak Bahtiar Nasir dalam pidatonya di Lapangan Monas, Jumat pagip (2/12/2016).

"Iya...Allahu Akbar," seru peserta aksi.

Saat ini massa telah memadati Lapangan Monas. Saat ini tengah dibacakan surat Al Maidah ayat 49 sampai 56. Jemaah nampak khidmat menyimak lantunan ayat suci.

Sebelumnya juga nampak sejumlah jemaah menunaikan Salat Dhuha.



Credit  news.detik.com


Kapolda Metro Sapa Peserta Aksi Damai di Bundaran HI


Kapolda Metro Sapa Peserta Aksi Damai di Bundaran HI Foto: Kapolda Metro Jaya di Bunderan HI/ Riris detikcom




Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan memantau kondisi lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dalam kesempatan itu dia sekaligus menyapa para peserta aksi yang berjalan kaki menuju Monas.

"Ya saya berharap aksi bisa berjalan damai," kata Kapolda M. Iriawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (02/12/2016).

Dia juga berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat aksi berjalan hingga siang nanti.

Untuk jumlah aparat keamanan, Kapolda mengatakan sejauh ini tidak ada penambahan personel. Situasi dinilai M Iriawan, masih cukup kondusif.

"Personel cukup, kan kita aksi damai," tambahnya.

Setelah berjabat tangan dan bersalaman dengan beberapa peserta demo, Kapolda meninggalkan lokasi. Hingga pukul 08.20 WIB, suasana di Bundaran HI masih ramai dan dipadati pendemo.  


Credit  news.detik.com