Jumat, 23 Desember 2016

Kementerian Pertahanan Inggris kehilangan ratusan laptop


 
London (CB) - Kementerian Pertahanan (MoD) Inggris kehilangan lebih dari 700 laptop dan komputer selama jangka waktu 18 bulan, menurut angka yang dirilis pada Rabu (21/12).

Total 759 laptop dan komputer telah hilang dan 32 lainnya dicuri antara Mei 2015 saat pemilu dan Oktober 2016, menurut laporan yang dirilis oleh Press Association.

Sebanyak 328 CD, DVD dan USB juga hilang dari kementerian tersebut selama periode yang sama, menurut data yang diminta di bawah Undang-Undang Kebebasan Informasi (Freedom of Information Act/FIA) Inggris.

MoD menyebutkan bahwa keamanan informasi adalah "prioritas utama" dan semua insiden hilangnya peralatan tersebut perlu "diselidiki secara menyeluruh."

"MoD mendorong kebiasaan yang mengutamakan keamanan sebagai tanggung jawab bagi semua staf dan personel, dan mereka wajib melaporkan semua insiden keamanan," ungkap juru bicara.

Secara keseluruhan, sedikitnya 1.000 laptop, komputer dan USB milik pemerintah dilaporkan hilang atau dicuri sejak Mei 2015, demikian seperti dilansir AFP.



Credit  ANTARA News