Selasa, 27 Desember 2016

Unit Pertahanan Udara Rusia Gelar Latihan di Armenia


 
Unit Pertahanan Udara Rusia Gelar Latihan di Armenia
Distrik Militer Selatan Rusia menuturkan, fokus latihan kali ini adalah menghalau setiap serangan udara yang dilancarakan oleh musuh. Foto/Sputnik
 
MOSKOW - Unit Pertahanan Udara Rusia dilaporkan baru saja menyelesaikan latihan terakhir pada tahun 2016. Latihan perang itu dilakukan di wilayah pegunungan Armenia.

Distrik Militer Selatan Rusia menuturkan, fokus latihan kali ini adalah menghalau setiap serangan udara yang dilancarakan oleh musuh, baik itu menghalau serangan dengan menggunakan jet, atau peluncur roket.

"Pasukan Transkaukasia, dari Unit Pertahanan Udara sukses mencari, mengindentifikasi, melacak dan menghancurkan rudal elektornik pada ketinggian 2.000 meter, dalam simulasi tempur," kata layanan pers Distrik Militer Selatan Rusia.

"Pasukan Rusia juga melakukan lari lintas alam sepanjang 130 kilometer dari pusat pelatihan Alagyaz yang berada di wilayah pegunungan Armenia," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (26/12).

Layan pers itu menambahkan dalam simulasi ini, Unit Pertahanan Udara Rusia menggunakan rudal Buk-M1-2 dan sistem pertahan udara S300-V. Manuver dilakukan di wilayah pegunungan berbatu yang tertutup salju.


Credit  sindonews.com