Jumat, 01 Februari 2019

Trump Berencana Tambah Pasukan di Perbatasan


Trump Berencana Tambah Pasukan di Perbatasan
AS bakal kirim pasukan tambahan ke perbatasan dengan Meksiko.

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mengerahkan pasukan tambahan ke perbatasan dengan Meksiko untuk menghentikan upaya invasi para imigran yang mencoba memasuki negara itu. Demikian yang dikatakan oleh Presiden AS Donald Trump.

"Lebih banyak pasukan dikirim ke perbatasan selatan untuk menghentikan upaya invasi ilegal, melalui karavan besar, ke negara kami," kata Trump melalui Twitter.

"Kami telah menghentikan karavan-karavan sebelumnya, dan kami akan menghentikannya juga. Dengan sebuah tembok, akan sangat mudah dan lebih murah. Bangun!" sambungnya seperti disitir dari Sputnik, Jumat (1/2/2019).

Permintaan pendanaan untuk keamanan dan pembangunan tembok perbatasan atau pembatas fisik di sepanjang perbatasan AS-Meksiko telah menjadi titik akhir dalam negosiasi antara Presiden AS Donald Trump dan Demokrat di tengah penutupan sebagian pemerintah.

Mengatasi masalah ini Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan pada tanggal 26 Januari bahwa Presiden AS akan mulai membangun tembok dalam tiga minggu, terlepas dari sikap Partai Demokrat mengenai masalah ini. 




Credit  sindonews.com