Rabu, 27 Februari 2019

Netanyahu Sambut Baik Keputusan Mundur Menlu Iran


Netanyahu Sambut Baik Keputusan Mundur Menlu Iran
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu membuat ucapan perpisahan kepada Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif, yang telah mengumumkan mundur dari jabatannya. Foto/Istimewa

TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu membuat ucapan perpisahan kepada Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, yang telah mengumumkan mundur dari jabatannya. Netanyahu menyebut mundurnya Zarif adalah sebuah hal yang bagus.

"Zarif telah pergi, pengurangan yang baik. Selama saya ada, Iran tidak akan pernah mendapatkan senjata nuklir," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (26/2).

Sementara itu, sebelumnya Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengatakan, kebijakan AS terhadap Teheran tidak akan berubah, meski Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif telah mengundurkan diri.

Pompeo menuturkan, meski Presiden Iran, Hassan Rouhani juga mengundurkan diri, kebijakan Washington terhadap Teheran tetap tidak berubah. Sebab, menurut Pompeo, kebijakan Iran semuanya bermuara di pemimpin tertinggi negara itu, Ayatollah Ali Khamenei.

"Kami mencatat pengunduran diri Zarif. Kami akan melihat apakah itu tetap. Meski demikian, dia dan Rouhani hanyalah orang-orang terdepan untuk mafia agama yang korup.Kita tahu Khamenei membuat semua keputusan akhir. Kebijakan kami tidak berubah, rezim harus berperilaku seperti negara normal dan menghormati rakyatnya," ucap Pompeo.

Seperti diketahui, kemarin, melalui akun Instragramnya, Zarif secara tidak terduga mengumumkan pengunduran dirinya. Namun, dia tidak memberikan alasan khusus atas keputusan pengunduran dirinya. 



Credit sindonews.com