Kamis, 03 Januari 2019

Komandan AS Minta Pasukannya di Afghanistan Bersiap untuk Pulang


Komandan AS Minta Pasukannya di Afghanistan Bersiap untuk Pulang
Komandan pasukan AS di Afghanistan menuturkan, pembicaraan damai dengan Taliban bisa berjalan baik dan pasukan NATO harus siap kembali berperang atau pulang. Foto/Istimewa

KABUL - Komandan pasukan Amerika Serikat (AS) di Afghanistan, Jenderal Scott Miller menuturkan, pembicaraan damai dengan Taliban bisa berjalan baik dan pasukan NATO harus siap untuk hasil apa pun, baik itu kembali berperang atau pulang.

Berbicara di depan pasukan di markas pasukan non-tempur (RS) NATO di Kabul, Miller memperingatkan untuk mempersiapkan proses positif atau konsekuensi negatif dalam pembicaran tersebut.

"Pembicaraan damai di luar sana, para pemain regional mendesak perdamaian, Taliban berbicara tentang perdamaian, pemerintah Afghanistan berbicara tentang perdamaian," katanya, seperti dilansir sputnik pada Rabu (2/1).

"Apakah (RS) mampu beradaptasi? Apakah kami dapat menyesuaikan? Apakah kami dapat berada di tempat yang tepat untuk mendukung proses positif dan konsekuensi negatif, itulah yang saya minta Anda pikirkan pada tahun 2019," sambungnya.


Miller sendiri tidak memberikan komentar mengenai rencana penarikan mundur AS dari negara itu dan mengakhiri perang terpanjang yang pernah dipromosikan Amerika di tanah asing. 




Credit  sindonews.com