Selasa, 11 Desember 2018

Universitas Ini Akan Buka Studi Tentang UFO



Sebuah video yang merekam langit di Kota Meksiko City merekam penampakan tiga segitiga hitam berkelebat di tengah awan pada Ahad malam, 7 Oktober 2018. Mirror
Sebuah video yang merekam langit di Kota Meksiko City merekam penampakan tiga segitiga hitam berkelebat di tengah awan pada Ahad malam, 7 Oktober 2018. Mirror

CB.CO, Jakarta - Duke University di North Carolina, AS, dikenal dengan program akademiknya yang sangat baik, tingginya jumlah lulusan, serta tim bola basket yang luar biasa, dikabarkan akan membuka studi tentang UFO.
Dilansir dari mysteriousuniverse.org, 10 Desember 2018, Duke University akan menjadi tuan rumah kursus (melalui Osher Lifelong Learning Institute atau OLLI) untuk studi UFO yang diajar oleh seorang profesor studi religi yang juga peneliti UFO terkenal.

"Ini bukan pertama kalinya saya mengajarkan kursus tentang UFO. Pada semester musim semi tahun 1996, ketika saya menjadi profesor di Departemen Studi religi UNC-Chapel Hill, saya memberikan seminar yang disebut "Topik Khusus dalam Mistisisme: Kenaikan Surgawi dan Penculikan UFO". Salah satu rekan saya menyebutnya lucu Tentu saja. Dia tidak mengerti. Apapun UFO, mereka tidaklah selucu yang dibayangkan," kata profesor David J. Halperin.

Duke University di North Carolina, AS.[USnews]
David J. Halperin, Profesor Emeritus dari Studi Religi di University of North Carolina di Chapel Hill, menawarkan sedikit sejarahnya sendiri di situs webnya sebagai pengantar dan bantuan bagi mahasiswa yang bertanya-tanya tentang program yang berjudul "UFO - Pertemuan, Misteri, Mitos".

Setelah menerima gelar PhD dari Berkeley ia mengajarkan studi agama Yahudi di Departemen Studi Religi UNC dan memiliki minat khusus dalam tradisi religius kenaikan surgawi dan perjalanan dunia lain, yang menghasilkan lima buku tentang mistisisme dan mesianisme Yahudi. Dia juga penulis novel "Journal of a UFO Investigator" dan memiliki buku non-fiksi "Intimate Alien: The Hidden Story of UFO".

Profesor David J. Halperin.[davidhalperin.net]
Kelas Halperin tahun 1996 meliputi kisah penculikan Barney dan Betty Hill, tugas kelas untuk membaca dan mendiskusikan Komuni Whitley Strieber, penelitian dan presentasi mahasiswa, di antara topik lain, serial TV "X-Files", kontak asing dan berbagai aspek dampak UFO pada budaya Afrika-Amerika. Halperin pensiun pada tahun 2000 dan tidak pernah mengajarkan kursus UFO lagi Namun Halperin kembali lagi dengan topik UFO dan mengungkapkan alasannya.
"UFO masih bersama kita, namun, menikmati kehormatan baru yang mengejutkan di dunia yang muncul dari pemilihan Presiden 2016," kata Halperin.

Dia merujuk ketika calon Hillary Clinton mengatakan akan membuka kembali X-files asli jika dia terpilih sebagai presiden. Kursus baru Halperin akan memperbarui studinya yang lama, kemudian membahas pendaratan UFO yang diduga pada 1966 di Westall High School di Melbourne, Australia, tentang Men in Black, pengalaman penculikan alien, dan melihat apa yang terjadi pada tahun 1947 di dekat Roswell, New Mexico. Halperin akan membahas lebih banyak tentang apa yang telah terjadi sejak pemilu 2016 dan menyimpulkan dengan mendiskusikan pertanyaan yang sama tentang UFO yang dia coba jawab pada tahun 1996.
Salah satu universitas terbaik di AS ini akan menyelenggarakan kursus untuk studi UFO, bukan hanya untuk mahasiswa Duke University, tetapi juga untuk umum. Kelas Halperin mengenai UFO akan dibuka di Osher Lifelong Learning Institute (OLLI) di Duke University mulai 7 Januari hingga 25 Maret 2019.



Credit  tempo.co