Senin, 03 Desember 2018

'Rengekan' Trump Saat Berfoto di KTT G20

Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais
Trump meninggalkan panggung KTTG20 saat hendak berfoto bersama Presiden Argentina.



CB, BUENOS AIRES -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menyita perhatian publik ketika menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 2018 di Buenos Aires. Kali ini, perhatian publik tertuju pada tingkah laku Trump yang canggung saat para pemimpin G20 hendak melakukan foto bersama.
Pada Jumat (30/12), Trump naik ke atas panggung G20 dan bersalaman dengan Presiden Argentina Mauricio Macri yang sudah terlebih dahulu berdiri di atas panggung. Setelah berjabat tangan, Trump dengan cepat berjalan ke tepi panggung dan meninggalkan Macri berdiri sendirian di tengah panggung. Trump sama sekali tidak memberi waktu untuk berfoto bersama.

Marci yang tampak bingung terlihat sempat memanggil Trump untuk kembali ke tengah panggung. Akan tetapi, Trump tidak terlihat memberi respon sehingga seorang asisten langsung berjalan cepat mengejar Trump. Marci yang ditinggalkan Trump begitu saja di atas panggung tampak salah tingkah dan mengalihkan pandangan ke berbagai sisi panggung.

Situasi yang canggung ini mengundang tawa para jurnalis dan fotografer yang menyaksikan kejadian tersebut. Berdasarkan beberapa laporan, Trump yang sudah menuruni panggung dan tidak tersorot kamera sempat melontarkan kalimat "Keluarkan saya dari sini" sebelum akhirnya dibawa kembali ke atas panggung.

Setelah berjabat tangan dengan Macri, Trump seharusnya tetap berdiri dan menunggu di atas panggung hingga pemimpin-pemimpin dunia G20 lain naik ke atas panggung. Alasannya, para pemimpin dunia ini akan melakukan sesi 'foto keluarga' bersama-sama.

Kejadian ini sempat diabadikan melalui video yang dalam waktu singkat menjadi viral di dunia maya. Video ini mendapatkan beragam tanggapan dari para pengguna media sosial.

"Momen lucu Trump meninggalkan panggung G20 sebelum sesi foto bersama dan meninggalkan Presiden Argentina Macri sendirian, sebelum ia (Trump) ketahuan bergumam 'Keluarkan saya dari sini' di mic yang menyala," tulis salah satu pengguna Twitter melalui akun KT 




Credit  republika.co.id