Selasa, 17 Januari 2017

Pesawat Turki Jatuh di Kirgiztan Tewaskan 16 Orang


Ilustrasi.
Ilustrasi.



BISHKEK – Pesawat kargo milik perusahaan Turki yang bertolak dari bandara Hong Kong dilaporkan jatuh di dekat Kota Bishkek, Kirgiztan. Keterangan dari Lembaga Pelayanan Darurat Kirgiztan menyebutkan pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat akan mendarat.
“Sebuah pesawat kargo maskapai Turkish Airlines yang sedang dalam perjalanan dari Hong Kong jatuh saat mendarat di Bandara Manas di ibu kota Kirgiztan karena cuaca buruk,” kata Kepala Pusat Manajemen Krisis Kirgiztan yang dilansir Sputnik, Senin (16/1/2017).
Pemerintah Kirgiztan mengatakan, musibah itu menewaskan sedikitnya 16 orang. Dari empat orang kru pesawat, hanya satu orang yang dikabarkan berhasil selamat.


Credit  okezone.com


Pesawat Kargo Turki Jatuh Timpa Rumah, Korban Tewas Bertambah

Pemandangan lokasi jatuhnya pesawat kargo Turki di Bishkek, Kirgiztan. (Foto: DHA)
Pemandangan lokasi jatuhnya pesawat kargo Turki di Bishkek, Kirgiztan. (Foto: DHA)



BISHKEK – Jumlah korban tewas dalam musibah jatuhnya pesawat kargo Turki di Bishkek, Kirgiztan telah bertambah menjadi 30 orang. Banyaknya korban yang jatuh diakibatkan lokasi jatuhnya pesawat yang menimpa sejumlah rumah penduduk.
“Kami mengonfirmasi data mengenai jumlah korban yang terbunuh dalam kecelakaan pesawat, daftar bervariasi, tetapi sedikitnya 30 penduduk lokal dan kru pesawat diperkirakan telah tewas,” demikian keterangan pejabat Kementerian Kesehatan Kirgiztan yang dilansir Sputnik, Senin (16/1/2017).
Sebelumnya dilaporkan pesawat yang bertolak dari Hong Kong itu jatuh saat akan mendarat di Bandara Manas, dekat ibu kota Bishkek, Kirgiztan akibat cuaca buruk. Pesawat nahas tersebut jatuh di sebuah desa yang terletak di dekat bandara, menimpa dan menghancurkan 15 rumah penduduk.
Selain korban tewas, delapan orang, termasuk enam di antaranya anak-anak telah dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka. Dari empat orang kru pesawat, hanya satu yang dikabarkan selamat.





Credit  okezone.com