Selasa, 04 Desember 2018

Presiden Nigeria: Saya Bukan Kloning dan Masih Hidup



Presiden Nigeria: Saya Bukan Kloning dan Masih Hidup
Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari angkat bicara mengenai isu yang menyebut dia telah meninggal dan digantikan oleh orang yang wajahnya mirip dengannya. Foto/Istimewa


ABUJA - Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari angkat bicara mengenai isu yang menyebut dia telah meninggal dan selama ini digantikan oleh orang yang wajahnya mirip dengannya. Buhari menegaskan, dia masih hidup dan bukan kloning atau diperankan oleh orang lain yang mirip dengannya.

Sebuah teori yang ramai beredar di media sosial dan di kalangan beberapa lawan politik adalah bahwa dia telah digantikan oleh seorang yang wajahnya mirip, yakni pria asal Sudan bernama Jubril.

"Salah satu pertanyaan yang muncul dalam pertemuan saya dengan orang-orang Nigeria di Polandia adalah masalah apakah saya sudah dikloning atau tidak. Desas-desus tidak mengejutkan, ketika saya pergi untuk melakukan perawatan medis tahun lalu, banyak yang berharap saya mati," katanya Buhari.

"Saya dapat meyakinkan Anda semua, bahwa ini adalah diri saya yang sebenarnya. Belakangan dalam beberapa bulan ini, saya akan merayakan ulang tahun ke-76 saya. Dan saya masih akan kuat!" sambungnya," seperti dilansir Sputnik pada Senin (3/12).

Pemimpin Nigeria yang akan mencalonkan diri lagi untuk pemilu pada bulan Februari 2019 itu, menghabiskan lima bulan di Inggris pada tahun lalu untuk dirawat karena penyakit yang dirahasiakan. 




Credit  sindonews.com