Kamis, 01 Desember 2016

Susi Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip


 
Susi Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip Foto: Lamhot Aritonang

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa di bidang pembangunan kelautan dan perikanan dari Universitas Diponegoro (Undip). Prosesi penganugerahan gelar itu akan digelar pada 3 Desember 2016 mendatang.

Dalam Seminar Nasional Kemaritiman yang diselenggarakan Ikatan Alumni Undip (IKA UNDIP) di Hotel Mulia yang dihadiri oleh Rektor Undip Yos Johan Utama, Susi mengucapkan terima kasih secara langsung.

"Saya ucapkan terima kasih atas gelar doktor honoris causa," kata Susi dalam pidatonya di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Susi mengaku merasa sangat terhormat. Dirinya mau menerima gelar itu karena bukan diberikan atas dasar jabatan, tapi berkat kebijakan-kebijakan Susi di bidang kelautan dan perikanan.

"Saya merasa bahwa saya tidak merasa mendapatkan ini. Saya tanya apakah gelar ini diberikan karena saya menteri? Jabatan menteri hanya sementara. Tapi ternyata karena policy-policy saya, ya saya bersedia," ucapnya.

Dengan pemberian gelar doktor honoris causa ini, Susi berjanji akan terus menyumbangkan ide-ide dan membuat kebijakan untuk mewujudkan mimpi Indonesia menjadi poros maritim dunia.

"Saya akan tetap seperti saya. Dengan gelar doktor honoris causa tidak akan membuat saya lebih santun atau apa. Saya tetap dengan ide-ide saya, itu yang bisa saya sumbangkan, saya kira Indonesia butuh itu," tutupnya.

Untuk diketahui, Susi adalah satu-satunya menteri dalam Kabinet Kerja yang tidak pernah mengenyam pendidikan tinggi. Tetapi meski hanya lulusan SMP, Susi sangat menonjol dalam jajaran kabinet. Kebijakan-kebijakannya, terutama penertiban terhadap illegal fishing, sangat diapresiasi masyarakat.




Credit  finance.detik.com