Jumat, 10 Juni 2016

Rusia Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Iran dan Suriah

 
Rusia Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Iran dan Suriah
Rusia akan lakukan dialog trilateral dengan Iran dan Suriah mengenai keamanan dan kontra terorisme | (Istimewa)

MOSKOW - Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Anatoly Antonov mengatakan, Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu akan melakukan pertemuan dengan kompatriotnya dari Suriah dan Iran. Ketiganya akan mendiskusikan isu-isu kotra terorisme dan keamanan regional.

"Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergei Shoigu telah berangkat untuk melakukan kunjungan kerja ke Iran. Menteri Pertahanan akan mengadakan pembicaraan trilateral dengan rekan-rekannya dari Suriah dan Iran selama kunjungannya ke Teheran," kata Antonov.

"Pertemuan tersebut akan membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk memperkuat kerja sama antar kementerian pertahanan dalam melawan Daesh dan kelompok teroris Front al-Nusra," sambung Antonov menggunakan istilah Arab untuk ISIS, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (9/6/2016).

Antonov juga mengatakan, Shoigu akan menghadiri sejumlah pertemuan bilateral dengan para pejabat militer Iran dan Suriah. Dalam pertemuan itu akan dibahas isu-isu keamanan regional, militer, dan kerja sama teknis.

Credit  Sindonews