Jumat, 22 Maret 2019

Dua Tentara AS Tewas di Afghanistan


Dua Tentara AS Tewas di Afghanistan
Foto/Ilustrasi/Istimewa

KABUL - Dua tentara Amerika Serikat (AS) tewas di Afghanistan pada Jumat (22/3/2019) ketika melakukan operasi. Demikian pernyataan yang dikeluarkan misi dukungan NATO dalam sebuah pernyataan.

Namun pernyataan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut dan merahasiakan identitas tentara yang tewas sampai keluarga terdekat diberitahu seperti dilansir dari Reuters.

Misi militer AS di Afghanistan difokuskan pada membimbing dan membantu pasukan Afghanistan melawan Taliban, yang digulingkan dari kekuasaan pada tahun 2001.

Kekerasan telah tiada henti di Afghanistan meskipun gerilyawan Taliban telah mengadakan beberapa putaran pembicaraan dengan para pejabat AS tentang penyelesaian damai. Pembicaraan terakhir berakhir bulan ini dengan kedua belah pihak mengutip kemajuan, tetapi tidak ada kesepakatan untuk mengakhiri perang selama 17 tahun.

Misi Dukungan NATO sendiri terdiri dari 17.000 tentara di mana sekitar setengahnya berasal dari AS. Sebelumnya, Presiden Donald Trump berkeinginan untuk menarik pasukan AS dari Afghanistan. Trump berencana untuk menarik lebih dari 5.000 tentara AS dari Afghanistan 



Credit  sindonews.com