Rabu, 04 Maret 2015

Kadet India Kunjungi Bhumi Marinir Karangpilang

Foto: Dispen Kormar

CB - Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang dan perwira dijajaran Pasmar-1, menerima kunjungan 33 Kadet Royal Indian Navy, di sarang petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (3/3/2015).

Setelah diterima Komandan Pasmar-1, Kadet Royal Indian Navy yang didampingi Lt.Cmdr Charlie, Lt. Cmdr Rathod dan LT. V Barthwal tersebut dilanjutkan dengan foto bersama di Monumen Raksa Nusantara Cakti Pasmar-1, kemudian dirangkai dengan Tour Fasiilty di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra serta menyaksikan secara langsung kegiatan para prajurit Pasmar-1 yang sedang melaksanakan latihan menembak sniper, pistol, senjata mesin sedang GPMG dan latihan terjun free fall yang dilakukan prajurit Yontaifib-1 Mar.

Usai menyaksikan kegiatan prajurit Pasmar-1, dilanjutkan dengan perkenalan pejabat dijajaran Pasmar-1 dan organisasi Korps Marinir TNI AL oleh Komandan Pasmar-1 yang dirangkai dengan pemutaran film profil Korps Marinir TNI AL.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, Indonesia dan India telah menjalin kerjasama yang sangat baik khususnya di bidang militer, dengan harapan kunjungan muhibah Kadet Royal Indian Navy di Pasmar-1 dapat meningkatkan hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara Indonesia dan India.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Pasmar-1 itu, menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan Kadet Royal Indian Navy di Pasmar-1 dan mengharapkan agar Para Kadet Royal Indian Navy mengetahui tentang Korps Marinir TNI AL dan Pasmar-1 yang merupakan bagian dari Korps Marinir TNI AL.

Mengakhiri kegiatan, dilaksanakan tukar menukar cindera mata dan ramah tamah, disela-sela ramah tamah Komandan Pasmar-1 menyempatkan diri berbincang-bincang dengan salah seorang Kadet Royal Indian Navy serta menanyakan tentang kesan-kesannya berada di lingkungan Korps Marinir TNI AL. Kadet tersebut menyampaikan merasa senang bisa berkunjung dan menyaksikan secara langsung kegiatan prajurit Pasmar-1.

Credit  Suarasurabaya.net