Kamis, 17 Mei 2018

Kapal Perang AS USS Milwaukee Uji Tembak Rudal Longbow Hellfire


Kapal Perang AS USS Milwaukee Uji Tembak Rudal Longbow Hellfire
Kapal perang USS Milwaukee Angkatan Laut Amerika Serikat menguji tembak rudal Longbow Hellfire. Foto/US Navy


WASHINGTON - Kapal perang litoral Amerika Serikat (AS), USS Milwaukee, telah menguji tembak empat rudal Longbow Hellfire. Angkatan Laut AS mengklaim tes tembak di lepas pantai Virginia pada pekan lalu tersebut sukses.

Menurut laporan Angkatan Laut yang dirilis hari Rabu (16/5/2018), USS Milwaukee menyelesaikan fase pertama dari uji coba Surface-to-Surface Missile Module (SSMM) untuk program kapal tempur.

Laporan itu menyatakan bahwa tes tembak rudal Longbow Hellfire adalah yang kedua kalinya yang ditembakkan dari laut."Tetapi, itu adalah tes tembak terintegrasi pertama SSMM dari (kapal tempur laut)," bunyi laporan tersebut.

Angkatan Laut AS juga merilis rekaman video yang menunjukkan bahwa awak kapal USS Milwaukee mengeksekusi skenario simulasi peperangan, termasuk  memanfaatkan radar dan sistem lain untuk melacak target kecil hingga menembakkan rudal terhadap target di permukaan.

Kapten Ted Zobel, manajer program program kapal tempur litoral, mengatakan semua orang-orang yang terlibat dalam pengujian itu merupakan personel hebat.

"Awak USS Milwaukee mengeksekusi dengan luar biasa dan tim uji coba menjalankannya  dengan mulus, keduanya sangat penting dalam membuat acara ini sukses," kata Zobel, seperti dikutip Sputnik, Kamis (17/5/2018).

Selain itu, laporan Angkatan Laut juga mencatat bahwa modul rudal telah membantu meluncurkan senjata Hellfire secara vertikal untuk melawan ancaman kapal kecil. Kemampuan operasional sistem ini diharapkan bisa dijalankan tahun 2019. 






Credit  sindonews.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar