Senin, 12 November 2018

Militer Turki Bombardir Basis Kurdi di Irak Utara



Militer Turki Bombardir Basis Kurdi di Irak Utara
Militer Turki menuturkan, jet tempur mereka telah melakukan serangan udara di wilayah Kurdi Irak, yang berada di bagian utara Irak dan menewaskan 14 orang. Foto/Istimewa


ANKARA - Militer Turki menuturkan, jet tempur mereka telah melakukan serangan udara di wilayah Kurdi Irak, yang berada di bagian utara Irak. Serangan itu, menurut militer Turki, menewaskan 14 orang anggota Partai Buruh Kurdistan.

"Tentara Turki menggunakan frase menetralisir ketika berhasil membunuh target, menangkap atau melukai kombatan. Serangan udara yang dilakukan kemarin menargetkan wilayah Avasin," kata militer, seperti dilansir Reuters pada Minggu (11/11).

"14 anggota bersenjata dari organisasi teror separatis, yang sedang bersiap-siap untuk menyerang pangkalan militer, dinetralisir. Senjata, tempat persembunyian dan gudang senjata dihancurkan," kata militer, menggunakan istilahnya untuk PKK.

Turki sendiri memang secara berkala melakukan serangan udara terhadap anggota PKK di Irak utara, di mana kelompok ini berbasis di pegunungan Qandil. Irak utara juga merupakan rumah bagi pemerintah otonom Kurdi Irak.
PKK, yang dianggap sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat (AS), Uni Eropa (UE) dan juga Turki, telah melancarkan pemberontakan tiga dekade di Turki dan telah menewaskan sekitar 40 ribu orang. 





Credit  sindonews.com