Kamis, 29 November 2018

Rusia: Putin akan Bertemu Putra Mahkota Saudi di Sela-sela G20


Rusia: Putin akan Bertemu Putra Mahkota Saudi di Sela-sela G20
Peskov menuturkan, Presiden Rusia, Vladimir Putin akan melakukan pertemuan dengan Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman di sela-sela pertemuan G20. Foto/Istimea

MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menuturkan, Presiden Rusia, Vladimir Putin dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman di sela-sela pertemuan G20 di Argentina.

Berbicara dalam konferensi pers di Moskow, Peskov menuturkan, rincian dari pembicaraan antara Putin dan Mohammed bin Salman disampaikan oleh ajudan Putin dalam waktu dekat.

"Ajudan presiden, Yury Ushakov akan menjelaskan tentang agenda pertemuan dan rincian lainnya," ucap Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (28/11).

Sebelumnya, Peskov menjelaskan mengenai rencana pertemuan Putin dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Dia menuturkan, tidak ada perubahan dalam rencana pertemuan antara Putin dengan Trump di sela-sela pertemuan G-20, meski adanya ancaman dari Trump.

Peskov menuturkan, pertemuan Putin dengan Trump di sela-sela KTT G20 telah disepakati dan sedang dipersiapkan. Dia memastikan sampai saat ini tidak ada informasi tentang pembatalan pertemuan dari pihak AS.

Seperti diketahui, Trump, mengatakan ia mungkin akan membatalkan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin menyusul bentrokan antara Rusia dan Ukraina di Laut Crimea. 





Credit  sindonews.com