Selasa, 13 November 2018

Jerman Sebut Telah Terima Rekaman Pembunuhan Khashoggi


Jerman Sebut Telah Terima Rekaman Pembunuhan Khashoggi
Pemerintah Jerman telah mengkonfirmasi adanya kerjasama antara intelijen mereka dan Turki terkait pembunuhan jurnalis a Arab Saudi, Jamal Khashoggi. Foto/Istimewa

BERLIN - Pemerintah Jerman telah mengkonfirmasi adanya kerjasama antara intelijen mereka dan Turki terkait pembunuhan jurnalis a Arab Saudi, Jamal Khashoggi. Kerjasama ini termasuk pengiriman rekaman mengenai pembunuhan Khashoggi.

Ditanya tentang laporan media baru-baru ini selama akhir pekan, Juru bicara Kanselir Jerman, Angela Merkel, yakni Steffen Seibert menegaskan bahwa mereka telah menerima informasi dari Turki.

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa ada pertukaran informasi layanan intelijen mengenai hal itu," kata Seibert dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (12/11).

Sebelumnya, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengatakan intelijen Kanada telah mendengarkan rekaman tentang apa yang terjadi pada Jamal Khashoggi. Rekaman itu diberikan oleh pihak intelijen Turki.

Trudeau, yang berbicara saat mengelar jumpa pers di Paris, Prancis, menuturkan intelijen Kanada dan Turki telah menjalin komunikasi yang erat mengenai masalah ini. Dia lalu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Turki, Tayyip Erdogan atas respon yang dia ambil dalam kasus Kashoggi.

"Badan-badan intelijen Kanada telah bekerja sangat erat dalam masalah ini dengan intelijen Turki dan Kanada telah diberitahu sepenuhnya tentang apa yang harus dibagi  Turki," ucap Trudeau. 




Credit  sindonews.com