Kamis, 17 Mei 2018

Demi Suriah, Kapal Perang Rusia dengan Rudal Kalibr Siaga Permanen


Demi Suriah, Kapal Perang Rusia dengan Rudal Kalibr Siaga Permanen
Kapal perang Rusia, Smetlivy, saat berlayar ke Laut Mediterania pada 21 April 2018. Foto/REUTERS/Kemal Aslan


MOSKOW - Kapal-kapal perang Rusia yang dilengkapi rudal-rudal jelajah Kalibr akan siaga permanen di Laut Mediterania. Alasannya, ancaman teroris di Suriah belum hilang.

Penempatan kapal militer Moskow di Laut Mediterania itu disampaikan Presiden Vladimir Putin.

"Karena ancaman serangan oleh teroris internasional di Suriah, kapal kami yang membawa rudal jelajah Kalibr akan terus dikerahkan di Laut Mediterania," kata Putin dalam forum militer.

Pemimpin Kremlin ini mengatakan, latihan militer di kawasan laut yang jauh dari Rusia harus dilanjutkan. "Sekitar 102 kampanye laut oleh kapal-kapal Rusia dan kapal selam akan dijalankan," ujar Putin.

Pada saat yang sama, Putin menekankan bahwa Rusia akan terus memperkuat bagian maritim dari pasukan nuklirnya. Tujuannya, untuk meningkatkan peran Angkatan Laut Rusia sebagai tameng nuklir negara tersebut.

Menurut laporan RIA Novosti yang dilansir Kamis (17/5/2018), pada 13 Maret 2018, kapal frigat Admiral Essen memulai misi ke Laut Mediterania. Kapal ini juga dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr-NK.

Selama misi tahun lalu, kapal perang Rusia telah meluncurkan rudal-rudal jelajah dari Laut Mediterania dengan target basis-basis militan ISIS di Suriah. 





Credit  sindonews.com