Senin, 30 April 2018

Basis Militer di Dua Wilayah Suriah Diroket Musuh Misterius


Basis Militer di Dua Wilayah Suriah Diroket Musuh Misterius
Basis militer Suriah di Hama dan Aleppo diserang roket oleh musuh misterius pada Minggu (29/4/2018) malam. Foto/SANA


DAMASKUS - Beberapa pangkalan militer di Hama dan Aleppo, Suriah, diserang roket pada Minggu malam. Militer pemerintah Presiden Bashar al-Assad mengatakan serangan terbaru ini merupakan agresi nyata dari musuh.

Kepada stasiun televisi pemerintah, militer Suriah mengatakan serangan roket terjadi pada sekitar pukul 22.30 malam. Namun, pelaku serangan belum disebutkan.

"Suriah sedang menghadapi agresi baru dengan beberapa pangkalan militer di Hama dan Aleppo dihantam dengan roket musuh," kata sumber militer kepada stasiun televisi pemerintah Suriah, yang dilansir Reuters, Senin (30/4/2018).

Sebelumnya, ledakan besar secara berturut-turut terdengar di wilayah provinsi Hama dan pihak berwenang sedang menyelidiki penyebabnya.

Sumber penegak hukum Suriah mengatakan kepada RIA Novosti bahwa depot amunisi milik tentara diserang, yang kemungkinan besar merupakan hasil dari serangan udara.

Sumber itu mengatakan salah satu situs militer yang ditargetkan adalah depot mesiu milik Brigade ke-47 Tentara Suriah. Menurutnya, kebakaran melanda depot tersebut akibat serangan.

Target lainnya yang diserang adalah depot mesiu di timur Aleppo, Suriah utara, yang terletak di antara bandara Al-Malikiayh dan Al-Nayrab. Ada laporan tentang korban jiwa dan cedera akibat serangan, namun laporan tersebut belum bisa dikonfirmasi.

Sky News Arabia mengutip sumber pemberontak Suriah, bahwa lebih dari 40 orang diduga telah terbunuh.

Belum lama ini, pangkalan militer T-4 Suriah diserang rudal oleh dua pesawat jet tempur. New York Times, mengutip sumber militer Israel, melaporkan bahwa pasukan negara Yahudi itulah yang menyerang pangkalan tersebut karena digunakan untuk operasional militer Iran. Tujuh personel militer Teheran dilaporkan tewas dalam serangan tersebut.

Pemerintah maupun militer Israel tidak membantah maupun mengakui serangan di pangkalan militer T-4 Suriah. Sedangkan Teheran bersumpah akan membalasnya. 






Credit  sindonews.com