Jumat, 16 November 2018

Jerman Sambut Baik Dicapainya Draft Perjanjian Brexit



Jerman Sambut Baik Dicapainya Draft Perjanjian Brexit
Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas menyambut baik dicapainya draft atau rancangan perjanjian keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) atau Brexit. Foto/Reuters

BERLIN - Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas menyambut baik dicapainya draft atau rancangan perjanjian keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) atau Brexit. Draft kesepakatan itu diketahui dicapai kemarin dan telah disetujui oleh kabinet Inggris.

"Saya sangat senang bahwa pembicaraan UE-Inggris telah mencapai kesepakatan awal dalam pembicaraan Brexit mereka," kata Maas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (15/11).

"Setelah berbulan-bulan ketidakpastian, kami akhirnya menerima sinyal yang jelas dari Inggris tentang bagaimana penarikan mundur (Inggris dari UE) dapat dilanjutkan," sambungnya.

Maas mencatat bahwa kesepakatan yang dicapai adalah sebuah pertolongan besar dan menyebut bahwa kedua pihak harus melakukan lebih banyak pekerjaan ke depannya.

Sambutan baik juga disampaikan oleh Kanselir Austria, Sebastian Kurz. Dalam sebuah pernyataan, Kurz berharap rancangan perjanjian itu dapat segera disetujui oleh Parlemen Inggris.

"Saya sangat senang dengan perjanjian Brexit yang telah disetujui oleh kabinet Inggris. Sekarang saya berharap itu akan didukung oleh parlemen Inggris," tulis Kurz di Twitter.

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris, Theresa May mengatakan bahwa kesepakatan Brexit adalah yang terbaik yang bisa dinegosiasikan untuk kepentingan negaranya. Teks resmi perjanjian Brexit setebal 585 halaman telah diterbitkan oleh Komisi Eropa.



Credit  sindonews.com