Kamis, 21 Februari 2019

Vietnam Bersiap Sambut Kedatangan Kim Jong-un dengan Kereta


Vietnam Bersiap Sambut Kedatangan Kim Jong-un dengan Kereta
Vietnam mempersiapkan penyambutan Kim Jong-un yang diperkirakan akan datang menggunakan kereta menjelang pertemuan dengan Donald Trump di Hanoi pekan depan. (Reuters/Kham)



Jakarta, CB -- Vietnam mulai mempersiapkan penyambutan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, yang diperkirakan akan datang menggunakan kereta menjelang pertemuan keduanya dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Hanoi pekan depan.

Dua sumber pemerintahan Vietnam mengatakan kepada Reuters bahwa Kim diperkirakan akan memulai perjalanan dengan kereta dari Pyongyang, Korut, menuju China.


Setelah itu, Kim akan melanjutkan perjalanan dengan kereta dari China menuju Stasiun Dong Dang yang terletak di daerah perbatasan Vietnam.

Kim lantas turun dari kereta dan dijemput dengan iring-iringan mobil yang kemudian akan mengantarnya ke Hanoi, di mana ia bakal bertemu Trump.


Tiga sumber lainnya membeberkan kepada Reuters bahwa salah satu kandidat kuat lokasi pertemuan Trump dan Kim adalah Pesanggrahan Pemerintahan Vietnam.

Selain itu, pemerintah Vietnam juga menyiagakan Metropole Hotel yang terletak di seberang Pesanggrahan Pemerintahan sebagai lokasi cadangan pertemuan tersebut.

Seorang saksi mata Reuters juga mengaku melihat tangan kanan Kim, Kim Chang-son, berkunjung ke Pesanggrahan Pemerintahan dan sejumlah hotel, seperti Metropole dan Melia, yang berlokasi di Hanoi.

Salah satu sumber mengatakan Kim kemungkinan akan bermalam di Hotel Melia selama di Vietnam. Namun, kelima sumber Reuters itu menekankan bahwa semua rencana ini masih dapat berubah sesuai situasi.



Credit  cnnindonesia.com