Rabu, 13 Mei 2015

AS Tuding China Luncurkan Benda Misterius ke Luar Angkasa


Benda yang diduga pesawat ruang angkasa tak berawak diluncurkan di Provinsi Sichuan, China (Foto: AP)
Benda yang diduga pesawat ruang angkasa tak berawak diluncurkan di Provinsi Sichuan, China (Foto: AP)
WASHINGTON  (CB) - Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengungkapkan laporan terbaru yang menyatakan bahwa Pemerintah China telah meluncurkan sebuah benda misterius ke luar angkasa.
Seperti dikutip Sputnik, Rabu (13/5/2015), dalam laporan tahunan Departemen Pertahanan kepada Kongres AS, China dikabarkan telah mengembangkan program luar angkasa dengan pesat.
Pemerintah China dikabarkan telah membangun sebuah infrastruktur yang luas untuk membangun peluncur dan pengontrol satelit.
Sebelumnya, laporan Departemen Pertahanan AS juga menyebutkan bahwa Pemerintah China telah mengembangkan senjata laser dan senjata pengacau satelit (anti-satelit). Perkembangan teknologi militer China itu membuat sistem satelit AS merasa terancam.
Laporan tersebut juga memberikan rincian baru tentang kegiatan counterspace (peningkatan teknologi ruang angkasa) China.
”Pemerintah AS memberikan rincian lebih lanjut tentang kegiatan counterspace China daripada yang mereka miliki di masa lalu,” ujar Brian Weeden dari organisasi nirlaba Secure World Foundation.
“Pentagon jelas semakin khawatir tentang kemampuan China yang berkembang pesat, dan kemampuan counterspace-nya,” lanjut Weeden.

Credit Okezone