Jumat, 26 Mei 2017

Bom Surat Meledak di Dalam Mobil, Eks PM Yunani Terluka


Bom Surat Meledak di Dalam Mobil, Eks PM Yunani Terluka
Bekas PM Yunani, Lucas Papademos, terluka akibat ledakan di dalam mobilnya yang diduga akibat bom surat. Foto/Istimewa


ATHENA - Mantan Perdana Menteri Yunani, Lucas Papademos, terluka akibat ledakan di dalam mobilnya di Athena. Laporan mengatakan ledakan itu mungkin disebabkan oleh bom surat.

Seperti disitat dari BBC, Jumat (26/5/2017), Papademos dan sopirnya menderita cedera di kaki. Namun, cedera tersebut tidak membahayakan nyawa mereka. Papademos dan sopirnya, yang namanya belum diketahui, dilaporkan dibawa ke Rumah Sakit Evangelismos.

Beberapa laporan mengatakan dua pejabat perbankan juga berada di dalam mobil tersebut, namun kondisinya tidak diketahui.

Papademos ditunjuk sebagai perdana menteri sementara pada bulan November 2011 di tengah gejolak politik dan ekonomi. Ia bertugas di pos tersebut sampai Mei 2012. Papademos juga menjabat sebagai wakil presiden Bank Sentral Eropa.

"Perdana Menteri saat ini, Alexis Tsipras, yang menghadiri pertemuan puncak NATO di Brussels telah diberitahu tentang kejadian tersebut," kata kantor berita Yunani ANA.

Tidak ada kelompok yang mengatakan bahwa mereka berada di balik ledakan tersebut.

Pada bulan Maret, sebuah bom surat yang dikirim dari Yunani meledak di kantor Dana Moneter Internasional di Paris. Karyawan yang membuka surat tersebut menderita luka tangan dan wajah dan staf dievakuasi.

Beberapa hari sebelumnya, bom paket yang ditujukan untuk Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble berhasil digagalkan dan dihancurkan di Berlin sebelum meledak.

Kelompok sayap kiri Yunani mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab untuk mengirim perangkat itu. 





Credit  sindonews.com