Kamis, 11 Juni 2015

Misteri Ikan Monster yang Jatuh dari Langit

Misteri Ikan Monster yang Jatuh dari Langit
Ikan monster. sky.com
 
 
  CB, Alaska:Penduduk sebuah kota di Alaska dikejutkan dengan hewan aneh yang biasa disebut belut kaki panjang (Toothed Eels) yang jatuh dari langit.

Dilaporkan Sky News pada 10 Juni 2015, ikan lamprey bergigi yang terkenal sulit ditangkap tersebut ditemukan di tempat parkir pusat perbelanjaan dan di rumput masyarakat di kota Fairbanks. Penemuan ikan yang tidak dijual secara komersial tersebut menyebarkan cerita bahwa ia telah jatuh dari langit.

"Lamprey Arctic dewasa telah jatuh dari langit empat kali selama minggu ini di Fairbanks, termasuk di tempat parkir di Nilai Village. Itu tidak biasa untuk ikan yang jarang terlihat di dalam air di sini," menurut laporan Departemen Ikan dan Game Alaska.

Fenomena langka tersebut coba dijelaskan secara ilmiah oleh para ahli yang menyatakan mungkin badai dan tornado yang melewati danau atau sungai dapat membawa puing-puing, termasuk hewan air ringan. Dan membawa mereka sejauh beberapa mil sebelum mereka menghujani bumi.

Tetapi Departemen Ikan dan Game Alaska telah menawarkan penjelasan yang paling masuk akal. Yakni ikan yang juga dikenal sebagai "ikan vampir" dan "ikan monster" telah dijatuhkan dari udara oleh burung-burung camar.

Burung-burung sering terlihat makan ikan lamprey dan ikan kecil, tetapi mereka tidak selalu makan mangsa di tempat. "Kadang-kadang mereka terbang dengan mangsa mereka di paruh mereka, dan secara tidak sengaja akan menjatuhkan tangkapan mereka sebelum mereka sempat memakannya."

Dalam kasus ini, lamprey yang dapat ditemukan agak jauh dari air dan tampaknya telah dijelaskan jatuh dari langit.


 Credit  TEMPO.CO