Kamis, 20 April 2017

Pasukan Khusus AS Tiba di Pangkalan Udara Irak


Pasukan Khusus AS Tiba di Pangkalan Udara Irak
Unit pasukan khusus AS telah berada di Irak untuk membantu membebaskan sejumlah wilayah yang masih dikuasai oleh ISIS. Foto/Istimewa


BAGHDAD - Unit pasukan khusus Amerika Serikat (AS) telah mencapai pangkalan udara Ain al-Assad, provinsi Anbar barat di Irak. Kehadiran pasukan khusus AS untuk membantu pasukan Irak merebut kembali kota yang masih dikuasai oleh ISIS.

“Sejumlah besar unit Pasukan Khusus AS mencapai Pangkalan Udara Ain al-Assad di distrik Al-Baghdadi, Anbar, sekitar 90 kilometer sebelah barat Ramadi,” tulis Anadolu Agency Turki, mengutip sumber militer Irak berpangkat brigadir jenderal seperti dikutip dari al Arabiya, Rabu (19/4/2017).

Sumber tersebut tidak memberikan rincian mengenai jumlah pasukan khusus AS yang terlibat karena dilarang untuk berbicara kepada media. Ia hanya mengatakan unit pasukan khusus diangkut dalam konvoi militer yang tiba dari pangkalan udara Al-Bakr ke Anbar Ain al-Assad di Baghdad.

“Mereka tiba dengan peralatan lengkap untuk ambil bagian dalam pembebasan dari kota-kota Anah, Rawa dan Al-Qaim,” kata perwira militer itu.

Sebelumnya AS dilaporkan akan mengirimkan tentara ke wilayah Mosul, Irak. Dalam pengiriman terbaru ini, AS setidaknya mengirimkan 200 personel tentara.

Seorang pejabat militer AS, Kolonel Joseph Scrocca menyatakan, ratusan tentara tersebut akan dikirimkan dalam dua tahap. Dia juga menyebut, tujuan pengiriman tentara ini adalah untuk melatih dan membantu tentara Irak merebut wilayah barat Mosul.





Credit  sindonews.com