Jumat, 28 April 2017

Dua Tentara AS Tewas di Afghanistan



Dua Tentara AS Tewas di Afghanistan
Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon menyatakan dua tentara mereka tewas di Afghanistan. Foto/Istimewa


WASHINGTON - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon menyatakan dua tentara mereka tewas di Afghanistan. Keduanya diketahui tewas saat melakukan operasi melawan ISIS.

"Dua anggota militer AS tewas dalam sebuah operasi melawan militan Islam di wilayah Nangarhar, Afghanistan timur, semalam," kata juru bicara Pentagon, Kolonel Jeff Davis dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (27/4).

Wilayah Nangarhar sendiri adalah tempat dijatuhkannya “Ibu dari Semua Bom” oleh AS pada bulan lalu. Serangan yang mengejutkan dunia internasional itu menewaskan lebih dari 90 orang anggota ISIS.

Nama resmi "Ibu dari Semua Bom" adalah Guided Bomb Unit Massive Ordnance Air Blast (GBU-MOAB) atau GBU-43. Sebutan “Ibu dari Semua Bom” adalah pelesetan dari singkatan MOAB (Mother of All Bombs).

Afghanistan sendiri saat ini sedang berada dalam kondisi darurat. Kondisi ini muncul setelah adanya serangan terhadap pangkalan militer Afghanistan oleh Taliban yang menewaskan 140 orang tentara, yang dilanjutkan dengan serangan terhadap pangkalan militer AS di negara tersebut.





Credit  sindonews.com