Jumat, 10 Juli 2015

Pesan Moeldoko untuk Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot dan Jenderal Moeldoko (foto: Antara)
Panglima TNI Jenderal Gatot dan Jenderal Moeldoko (foto: Antara)
JAKARTA (CB) - Sebelum pensiun 1 Agustus, mantan Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, mengingatkan perlunya peningkatan radar milik prajurit matra udara. Pasalnya, Australia memiliki radar canggih yang bisa mendeteksi keberadaan pesawat militer Indonesia.
"Radar sudah cukup lama, jadi kalau pesawat kita terbang dari Madiun sudah bisa dimonitor (Australia)," beber Moeldoko usai berbuka bersama anak yatim di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2015).
Selain itu, Moeldoko juga mengingatkan penerusnya Jenderal Gatot Nurmantyo untuk memperkuat profesionalitas serta sumber daya manusia di internal prajurit. Khusus untuk radar, rencana strategis (Renstra) sudah disusun akhir 2014 silam.
"Profesionalitas dan sumber daya manusia harus diperhatikan, khusus radar, di Renstra kami ingin beli radar wobel," imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko mengaku terkesan selama menjabat sebagai orang nomor satu di lingkungan militer. Selama bertugas, ia menyebut awak media turut berperan dalam memberikan masukan, serta kritik terhadap TNI.
"Pengalaman paling berkesan, saya hidup dengan teman-teman wartawan. Saya hormat, selama ini mengikuti kegiatan TNI. Saya selalu minta masukan, kritikan, sehingga TNI menjadi organ yang hidup," pungkasnya.


Credit  Okezone