Selasa, 13 Juni 2017

TNI akan Gelar Doa Bersama 171717


Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

CB, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengungkapkan, akan menggelar doa bersama masyarakat pada 17 Agustus 2017, pukul 17.00 WIB. Gelaran doa bersama yang diberi nama 'Doa Bersama 171717' itu akan dilaksana di masing-masing wilayah Indonesia dan dilaksanakan di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU.
"Diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama ini," kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/6).
Gatot menjelaskan, kegiatan bertemakan “Muroja'ah Untuk Lebih Berkasih Sayang” itu merupakan cara mengaplikasikan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Artinya, bagi yang beragama Islam khusus para hafiz Alquran atau penghafal Alquran untuk khataman bersama dan bagi yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul 17.00 s.d.18.00 sesuai waktu masing-masing wilayah Indonesia.
"Hal ini mengaplikasikan sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, kita berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh memohon pada waktu yang sama dan Tuhan maha mengabulkan doa orang banyak. Mudah-mudahan semuanya dikabulkan dan kita penuh dengan kasih sayang serta tidak ada  keributan," ucap Gatot.
Dipilihnya tanggal 17 Agustus, lanjut Gator, karena hari tersebut merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia berkat jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa. "Tanggal 17 Agustus 2017 kita gelorakan sebagai Hari kasih sayang Indonesia, kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai sebagai bangsa pemenang,” tuturnya.




Credit  REPUBLIKA.CO.ID