Selasa, 28 April 2015

Rusia Siap Kirimkan 20 Jet Tempur ke Bolivia


Jet Tempur Rusia (Foto: Sputnik)
Jet Tempur Rusia (Foto: Sputnik)
SUCRE  (CB) – Rusia dikabarkan siap untuk menjual dan mengirimkan 20 jet tempur baru menuju Bolivia, jika Departemen Pertahanan Bolivia jadi menyodorkan kontrak kepada Pemerintah Rusia.
“Kami memang membutuhkan dua armada jet tempur. Masing-masing armada akan berisi 10 pesawat. Rusia dikabarkan telah siap mengirimkan 20 jet tempurnya, namun kami juga mendapatkan penawaran dari negara lain,” ujar Menteri Pertahanan (Menhan) Bolivia, Reymi Ferreira, seperti dikutip Sputnik, Senin (27/4/2015).
“Hingga kini, kami telah mendapatkan tawaran jet tempur dari Brasil, Prancis, Rusia, dan Argentina. Namun, bukan berarti kami akan memilih satu di antara penawaran mereka,” lanjutnya.
Menhan Ferreira menambahkan, nantinya jet-jet tempur tersebut akan digunakan untuk menghadang pengiriman dan perdagangan narkoba yang sering terjadi di wilayah perbatasan Bolivia.
Seperti diberitakan, Pemerintah Rusia secara resmi telah memperkenalkan jet tempur terbarunya, yakni Sukhoi T-50. jet tempur Sukhoi T-50 yang diklaim memiliki kemampuan yang sama dengan pesawat F-35 dan F-22 buatan Amerika Setikat (AS).
Jet tempur Sukhoi T-50 dikabarkan akan dipersiapkan untuk dikirim ke Bolivia, jika Departemen Pertahanan Bolivia jadi memberikan kontrak yang berisikan permintaan pembelian jet tempur tersebut.


Credit  Okezone